Adsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense Indonesia

Cara Mem-Backup Template Yang Baik dan Benar

>> 

Kamu sering kali ganti-ganti baju kan?! Eiittsss, maksudku kamu sering ganti-ganti Template??? Tapi kedua hal itu juga sama kog, sama-sama menggunakan kata “ganti”. Hee...hee... Kamu ingin meng-edit template kamu tanpa ada kegagalan atau harus ganti template yang baru lagi khan? Aku kasih tehu rahasianya. Ini hanya rahasia kita aja, karena orang lain mungkkin sudah tahu. Langsung aja lah, lagi males ngetik nihhh...

Cara Pertama :

Untuk pertama, aku kasih yang mudah dulu aja, tapi jangan kawatir dulu kalo cara ini nggak mutakir. Kamu bisa buktikan kalo cara ini adalah cara yang sangat manjur sekali. Yaitu, kamu tentunya masuk dulu di blog kamu, terus masuk ke Page Elements dan langsung aja kita terbang ke Edit HTML.

Dan yang harus kamu lakuukan selanjutnya adalah mem-backup template itu langsung. Yaitu ada dua cara yang bisa kamu tempuh. Kamu bisa meng-copy semua kode HTML template kamu itu dan paste di dokumen word, notepad, wordpad, atau apalah yang penting bisa untuk nyimpan tulisan kode-kode itu.

Kalo kamu kerepotan dengan langkah itu, kamu bisa gunakan cara yang ini. Di sebelah atas dari box kode template kamu kan ada box Upload Template atau Unggah Template (bahasa Indonesia), nahhh bukan itu yang harus kamu klik, tapi di sekitarnya khan ada kata-kata download template. Nahhh, baru kamu klik aja dan kamu simpan sesuai keinginanmu. Mungkin file-nya bukan berupa notepad, dokumen word, ataupun wordpad, tapi kamu bisa menggunakan notepad untuk membukanya.

Cara Kedua :

Kalo kamu belum ngarti atau belum faham dengan cara yang pertama tadi, aku nggak abis pikir yaa, cara segitu jelasnya kalo nggak ngerti yaa gimana lagi. Tapi jangan kawatir, aku selalu siapin solusinya untuk kamu yang bellum ngerti.

Cara ini tidak memerlukan program-program seperti notepad, wordpad, dll. cara ini lebih gampang lagi dari cara yang pertama tadi. Tinggal kamu ikutin aja langkah-langkahku. Pertama, kamu lakukan seperti tadi sampai masuk ke Edit HTML.

Yang selanjutnya, kamu lihat di kanan pojok atas dari box template kamu. Disitu ada kata Expand Widget Templates, kamu klik aja di cek box-nya and kamu tunggu sebentar. Kemudian kamu langsung edit aja template kamu. Bila udah selesai, kamu pratinjau dulu sebelum menyimpan. Kalo bener judah yakin and nggak ada perubahan lagi, maka kamu simpen aja langsung template kamu.

Kamu udah terlanjur menyimpannya, sedangkan kamu tidak puas dengan hasilnya??? Yaaa sudah itu udah final steps buat aku, langsung aja kamu cari template lagi atau kamu gunakan template basic aja.

Untuk lebih amannya lagi, kamu gunakan kedua cara yang telah aku kasih tahu seperti yang tertera diatas itu agar kamu tidak menyesal.

Related Posts by Categories



0 Komment:

Related Websites

Vistors

Locations of visitors to this page free counters

Blogger Blog Review at Blogged

Shout Box Comment

  © Roshid Theme by scenica.co.cc 2009

TOP  

skater