Adsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense Indonesia

Astronomy : Apa sih Supernova itu???

>> 

Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel yang berjudul “Bintang? Berapa banyak? Bisa terhapus?” yang tedapat di alamat ini. Maka dari itu, bacalah dulu artikel tersebut dan baru kemudian kamu baca artikel ini. Supaya kamu bisa nyambung bahasannya.

Apa sih supernova itu??? Yang pasti ini berhubungan dengan ilmu astronomi (perbintangan). Nggak mungkin kan nyangkut masalah makanan kita. He..he… kalau kamu belum tahu, ini sedikit penjelasan yang bias aku kasih ke kamu yang belum tahu.

Kata supernova berasal dari bahasa latin supernovae.
Satu kata tersebut sebenarnya terdiri dari dua kata yaitu: super dan nova, yang masing-masing mempunyai arti yang berbeda.
Nova berarti ledakan dari suatu bintang yang berpendar mencolok selama dalam kurun waktu beberapa minggu.
Sedangkan, super mempunyai arti lebih besar, maka dari itu supernova memiliki arti ledakan dari suatu bintang yang berpendar mencolok selama dalam kurun waktu beberapa bulan lamanya, bahkan sampai tahunan.

Bintang-bintang yang bersinar tentunya mempunyai energy sendiri maupun pancaran dari benda langit lainnya. Nahhh, bintang yang mengalami supernova juga mempunyai energy sendiri. Energy yang dipancarkan supernova sangat besar. Pada tahun 1885 M, supernova telah menjadikan sejarah baru.

Energy yang dipancarkan oleh supernova tersebut bertahan selama dalam kurun waktu 1 bulan. Dan energy tersebut mempunyai persamaan dengan energy yang dipancarkan oleh matahari selama dalam kurun waktu 10 juta (10.000.000) tahun lamanya. Bersambung...

Related Posts by Categories



0 Komment:

Related Websites

Vistors

Locations of visitors to this page free counters

Blogger Blog Review at Blogged

Shout Box Comment

  © Roshid Theme by scenica.co.cc 2009

TOP  

skater