Adsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense Indonesia

FIFA Confederation Cup : Brazil VS Amerika Serikat

>> 

Seputar sepak bola dunia. Pertandingan yang bakal seru plus menantang adrenalin kita adalah pertandingan antara tim Samba dengan Negara Besar Dunia, Amerika Serikat. Mengapa bisa demikian??? Aku juga tidak tahu saat ini, tapi mari aku aturkan keterrangan ini.

Tiga poin sudah dikantongi oleh tim Samba, Brazil. Itu menyusul kemenangan 4-3 dalam laga perdana grup B melawan Mesir pada 15 Juni lalu. Nah, pada hari ini tim Samba akan meladeni tim se-benuanya yaitu Amerika Serikat (AS) di laga keduanya setelah melawan Mesir. Kemenangan akan mengamankan posisi Samba untuk merebut tiket semifinal pada FIFA Confederation Cup yang dimainkan pada 24 dan 25 Juni 2009 mendatang.

Pertandingan antara Brazil dengan AS dibaratkan sebagai duel David melawan Goliath. Oleh karena secara materi, Brazil unggul segala-galanya atas The Sam Army (tim Amerika Serikat). Samba adalah tim yang bertabur bintang. Sedangkan di tim Amerika Serikat, hanya kapten tim, Landon Donovan dan kiper, Tim Howard yang membela Everton (Inggris) yang familier di telinga publik dunia.

Dalam 14 pertemuan terakhir kedua tim ini, Brazil superior dengan menang 13 kali dan hanya sekali kalah. Satu-satunya kekalahan itu dialami Selecao (julukan yang lain dari tim Brazil) di babak semifinal Piala Emas 1998. Pada saat itu, tim Brazil dipukul mundur leh tim Amerika Serikat dengan skor tipis 0-1 di kota Los Angeles.

Kemenangan terbesar Brazil atas Amerika Serikat terjadi dalam pertandingan persahabatan pada 9 September 2007. Pada waktu itu, Tim Samba menang 4-2 di Chicago. Brazil pernah membekuk Amerika Serikat di pertemuan pertama di Rio de Janeiro dengan skor 4-3 pada 17 Agustus 1930. Selebihnya, Brazil hanya menang dengan skor tipis 1-0, 2-0, dan 2-1.

Walaupuen unggul dalam materi pemain dan head to head, para pemain Brazil pantang meremehkan tim lawan, Amerika Serikat. Kebobolan tiga gol saat menang tipis 4-3 atas Mesir dapat menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi benteng pertahanan Brazil. "Kami tidak boleh mengulang kesalahan seperti melawan Mesir. Pemain belakang harus lebih taktis dan disiplin," tutur Lucio, defender Brazil.

Brazil juga mewaspadai spirit pemain AS yang selalu menyulitkan dalam dua pertemuan sebelumnya di Piala Konfederasi. Brazil sebelumnya dua kali bertemu di penyisihan grup di Piala Konfederasi edisi 1999 dan 2003. Pada Piala Konfederasi 1999 di Guadalajara, Meksiko, timnas AS hanya kalah 0-1. Dalam pertemuan kedua di babak grup Piala Konfederasi 2003 di Prancis, Brazil hanya menang 1-0.

Bagi AS, duel melawan Brazil menjadi partai hidup mati tim tersebut. Jika kalah, peluang lolos ke semifinal terkubur dalam-dalam. Akan tetapi, jika mampu menahan Brazil, kemungkinan untuk lolos tetap ada walaupun sangat sulit untuk dilakukan. Amerika Serikat bergantung pada laga Mesir melawan Italia yang berlaga dini hari nanti (WIB) di Stadion Ellis Park, Johannesburg. "Brazil tim bagus, tapi kami ingin lolos. Masih ada peluang dan kami harus bermain lebih baik lagi," tegas Landon Donovan. (*)

---

Perkiraan Pemain

Amerika Serikat (4-1-4-1): 1-Howard (g); 21-Spector, 5-Onyewu, 15-De Merit, 2-Bornstein; 12-Bradley; 8-Dempsey, 13-Clark, 22-Feilhaber, 10-Donovan©; 17-Altidore

Cadangan: 18-Guzan, 3-Bocanegra, 6-Pearce, 7-Beasley, 9-Davies, 16-Kljestan, 19-Adu

Pelatih: Bob Bradley

Kostum Tim : Putih setrip merah-Biru gelap

Kostum Kiper : Hijau Muda-Hitam

Brazil (4-2-3-1) : 1-Julio Cesar (g); 13-Dani Alves, 3-Lucio©, 4-Juan, 6-Kleber;

8-G.Silva, 5-Melo; 7-Elano, 10-Kaka, 11-Robinho; 9-Luis Fabiano

Cadangan : 23-Gomes, 2-Maicon, 16-Andre Santos, 18-Ramires, 19-Baptista, 21-Pato, 22-Nilmar

Pelatih : Carlos Dunga

Kostum Tim : Kuning-Putih

Kostum Kiper : Abu abu-Abu abu

Stadion : Loftus Versfeld, Pretoria

---

Di Atas Kertas

INI adalah pertemuan ketiga Brazil dengan Amerika Serikat (AS) di ajang FIFA Confederation Cup. Di dua pertemuan sebelumnya pada 1999 dan 2003, Brazil selalu menang dengan skor masing-masing hanya dengan angka 1-0. Secara keseluruhan dari 14 pertemuan di berbagai ajang, Samba hanya menang 13 kali dan hanya kalah sekali dari AS.

Related Posts by Categories



0 Komment:

Related Websites

Vistors

Locations of visitors to this page free counters

Blogger Blog Review at Blogged

Shout Box Comment

  © Roshid Theme by scenica.co.cc 2009

TOP  

skater