Adsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense Indonesia

Dari mana asal Bintang? Bagaimana mereka bisa bersinar? Dan asal Supernova…

>> 

Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel yang berjudul “Apa sih Supernova itu??” yang tedapat di alamat ini. Maka dari itu, bacalah dulu artikel tersebut dan baru kemudian kamu baca artikel ini. Supaya kamu bisa nyambung bahasannya.

Bintang… Sungguh indah dan menawan sekali bintang itu. Akan tetapi apakah kamu tahu dari mana asal bintang itu sendiri?? And bagaimana mereka dapat mengeluarkan sinar sendiri?? Pasti kamu bertanya-tanya dari mana dan dari apa asal bintang itu?? Kalau kamu belum tahu asal mula bintang,
lebih baik kamu baca dulu moshaf kamu. Banyak sekali sudah dijelaskan di dalamnya berita-berita tentang masa depan dan pengertian-pengertian yang hakiki. Ini sebagian penggalan dari Al Qur’an mengenai perbintangan :
فَقَضَاهُنَّ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ فِي يَوْمَيْنِ وَأَوْحَى فِي كُلِّ سَمَاءٍ أَمْرَهَا وَزَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِمَصَابِيحَ وَحِفْظًا ذَلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ (١٢)
Artinya : “Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan yang Maha Perkasa lagi Maha mengetahui.” (QS. Fush shilat 41:12)

$¯RÎ) $¨Z­ƒy— uä!$uK¡¡9$# $u‹÷R‘‰9$# >puZƒÌ“Î/ É=Ï.#uqs3ø9$# ÇÏÈ
Artinya : “Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, Yaitu bintang-bintang,” (QS. Ash Shaaffaat 37:6)

Suatu bintang memang tidak bisa terbentuk dalam sekejap saja, akan tetapi juga memerluikan proses yan g begitu panjang. Pada awalnya mereka hanya sebuah awan dingin yang terbentuk dari gas yang melayang di ruang antar bintang. Dimana butiran-butiran awan tersebut mempunyai gaya tarik kolektif tersendiri. Ini yang menyebabkan tertariknya awan dan partikel lain ke awan tersebut. Dan ini juga menyebabkan awan yang bagian luar tertarik ke inti awan itu dan yang bagian dalam tertekan, sehingga membuat awan tersebut menyusut.

Jika suatu benda menyusut volumenya, maka tekanannya akan bertambah dan suhunya juga akan meningkat. Tidak berbeda yang terjadi pada gumpalan gas ini. Mereka akan semakin menyusut dan akan memampatkan diri, sehingga tekanan dan suhunya juga akan meningkat. Dan awan yang mampat akan lebih panas bila dibandingkan dengan awan yang lepas, dan jika awan itu mempunyai kontraksi yang cukup, maka dia akan mengeluarkan energi, yang kita sebut dengan Bintang yang bisa bersinar dengan sendirinya.

Suatu bintang memerlukan sumber dan panas tertentu untuk menjaganya dari proses pengkerutan yang lebih lanjut lagi. Tanpa sumber dan panas tertentu, mereka tidak akan mampu untuk bersinar sendiri, kecuali kalau mereka mempunyai aliran panas dari dalam. Karena jika mereka kehilangan panas, maka mereka akan kehilangan tekanan yang ada di dalam intinya dan tidak akan mampu untuk menahan lapisan bagian luar. Dan yang terjadi selanjutnya adalah bintang itu akan terus keruntuhan dikarenakan kecenderungannya sendiri yang selalu menarik lapisan bagian luar. Jika ini terus terjadi, maka bintang tersebut akan meledak. Inilah yang disebut Nova atau Supernova.
Seperti yang telah disebutkan oleh Al Kitab Al Qur’an dalam kedua ayat berikut :
وَإِذَا النُّجُومُ انْكَدَرَتْ (٢)
Artinya : “dan apabila bintang-bintang berjatuhan,” (QS. At Tawir 81:2)
وَإِذَا الْكَوَاكِبُ انْتَثَرَتْ (٢)
Artinya : “dan apabila bintang-bintang jatuh berserakan,” (QS. Al Infithaar 82:2)
Bersambung…



Kalau ingin men-Donload artikel ini, gak usah Copy-Paste. Di bawah sendiri dari halaman ini ada kotak "Free Download Article & Documents" ,, kamu klik aja link itu. Karena Copy-Paste, sekarang itu sudah nggak jaman.

Related Posts by Categories



1 Komment:

danasahabat.blogspot.com Tuesday, November 4, 2014 at 10:26:00 AM GMT+7  

APLIKASI KARTU KREDIT DAN KTA (PERSONAL LOANS) ONLINE
INGIN BUAT KARTU KREDIT ATAU KREDIT TANPA AGUNAN?
SAYA BANTU BUAT
Apakah Anda merencanakan pernikahan, merenovasi rumah, membayar uang sekolah anak-anak, atau bahkan mengajak orang-orang tercinta dalam perjalanan liburan Anda? Personal Loan dapat membuat hidup Anda lebih mudah. Produk pinjaman kami juga tersedia jika Anda ingin melakukan pembelian lainnya.
Dapatkan Manfaat Dari Personal Loan Kami
fasilitas :
Dapatkan Manfaat Dari Personal Loan Kami :
* Jumlah pinjaman hingga IDR 200 juta
* Tanpa agunan, persyaratan mudah dan proses yang cepat
* Pembayaran dengan cicilan tetap dan terjangkau setiap bulan
* Perlindungan asuransi jiwa dari kewajiban pelunasan seluruh hutang apabila Anda mengalami musibah
Tarif dan biaya
* Untuk pinjaman >= 30 juta maka biaya adminitrasi (provisi) dikenakan 1,75% sudah termasuk biaya asuransi.
* Sedangkan pinjaman < 30 juta maka biaya adminitrasi (provisi) dikenakan 3,5% sudah termasuk biaya asuransi.
* Biaya Materai 6.000 (di form aplikasi)
* Biaya Keterlambatan, 5% dari pembayaran bulanan atau IDR 60,000 yang mana lebih tinggi.
* Pelunasan Dini, 5% dari sisa pokok terhutang
Anda berminat bisa hub my brother IRVAN YAA . PIN 7EA8D6FD TELP 088215334251. 085600125176

Related Websites

Vistors

Locations of visitors to this page free counters

Blogger Blog Review at Blogged

Shout Box Comment

  © Roshid Theme by scenica.co.cc 2009

TOP  

skater