Adsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense Indonesia

Aplikasi Ponsel Islami

>> 


Suasana puasa Ramadhan mungkin telah membuat kita banyak waktu luang. Tapi jangan sampai kita menggunakan waktu luang tersebut dengan hal – hal yang kurang bermanfaat. Contohnya berbat maksiat, judi, nggosipin temen atau tetangga, atau mungkin ada yang lebih parah dari yang aku sebutkan tadi.

Nahhh.... untuk antisisapi,, eiittts salah, yang bener antisipasi hal –hal yang kurang bermanfaat tersebut, aku punya tps buat kamu.

Pertama, kamu baca aja Al Qur’an, setelah baca kamu cari tahu yang kamu baca itu terus kamu renungkan aja di kehidupan kamu selama ini. Mungkin ada kesalahan atau udah bener, itu yang tahu juga kamu sendiri.

Kedua, kalo kamu mudah bosen sama sesuatu, mudah ngantuk kalo baca Al Qur’an, atau kamu malas membaca Al Qur’an. Jangan kuatir, aku masih punya tips yang kedua buat kamu. Kamu punya ponsel kan??? Kalo belum punya, beli dulu di toko bangunan. Kalo udah, kamu beli pulsa juga. Selanjutnya, kamu masuk internet, cari aja aplikasi islami yang bisa kamu download ke ponsel kamu. Kalo kamu nggak tahu alamat apa yang kamu tuju di internet, kamu bisa kunjungi mbah Google terus kamu tanya aja, “Mbah, aplikasi islami yang bisa aku download ada?” pasti nanti dicarikan sama mbah Google.

Masih juga bingung lagi??? Kamu itu memang kurang pengalaman di daerahnya mbah Google yaa...

Gini aja, langsung aku kasih tahu aplikasinya. Salah satunya mempunjyai judul “Sepercik Hikmah volume 1”. Aplikasi ini ber-format jar. Jadi kamu juga bisa langsung download+instal lewat ponsel kamu langsung. Aplikasi ini udah bisa dijalankan pada semua ponsel yang berbasis Java, yang telah beredar di pasaran.

Memang aplikasi ini agak rumit dar aplikasi ponsel yang lainnya. Karena aplikasi ini tidak memuat option list di softkey seperti kebanyakan aplikasi yang lainnya. Jadi kita harus meraba-raba untuk mengetahui tombol-tombol perinatah pada aplikasi ini, bahkan kamu juga harus meraba tombol untuk keluar dari aplikasinya.

Ada satu rahasia lagi yang ingin aku bocorkan pada kamu, pembaca setia site aku. Kamu punya ponsel dengan keypad alfanumerik standar (bukan QWERTY)??? Maka, daftar shortcut berikut pasti dapat membantu kamu untuk menjalankan aplikasi ini.

2 = scroll menu ke atas (halaman awal), scroll bacaan ke atas (halaman bacaan)
4 = scroll menu ke atas (halaman awal), pindah ke halaman sebelumnya
6 = scroll menu ke bawah, pindah ke halaman berikutnya
8 = scroll menu ke bawah, scroll bacaan ke bawah
5 = membuka bacaan (enter)
0 = keluar ke menu sebelumnya, keluar dari aplikasi

Kalo isinya, kamu nggak usah tanya sama aku, kamu download aja sendiri. Yang jelas kalo kamu membuka aplikasi ini, pasti mengingatkan kamu pada seri buku Chiken Soup. Salah satu tulisannya yang berjudul Masjid Kecil misalnya, menceritakan tentang sebuah komedi situasi asal Kanada yang berjudul “Little Mosque on the Praire”.
Kamu bisa langsung download aplikasi ini disini atau kamu juga bisa mengunjungi blog. Karena isi dari aplikasi ini pada dasarnya adalah ebook dalam kemasan aplikasi Java yang isinya merupakan enbtri-entri myang ada di blog si pencipta aplikasi ini, yaitu mas Tamim.

Selamat men-download dan membaca isi dari aplikasi ini!


Kalau ingin men-Donload artikel ini, nggak usah Copy-Paste. Di bawah sendiri dari halaman ini ada kotak "Free Download Article & Documents"

Related Posts by Categories



0 Komment:

Related Websites

Vistors

Locations of visitors to this page free counters

Blogger Blog Review at Blogged

Shout Box Comment

  © Roshid Theme by scenica.co.cc 2009

TOP  

skater