Adsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense Indonesia

Kontroversi Indonesia Versus Malaysia

>> 

Perseteruan antara negara Indonesia dengan Malaysia memang tidak akan berakhir. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya perebutan pulau Indonesia sejak zaman pemerintahan Presiden Megawati sampai saat ini, mereka memperebutkan hal-hal yang lainnya. Sebenarnya siapakah yang salah diantara kedua negara ini??? Bisakah satu diantaranya mengakui kesalahannya???

Pertama negara Malaysia mempersoalkan pulau Ambalat pada waktu itu. Kemudian berbagai usaha mereka lakukan untuk merebut dan menduduki wilayah kepulauan dari Indonesia. Sudah banyak ulau-pulau Indonesia yang telah mereka jamak dalam kurun waktu yang lumayan singkat. Apakah Malaysia ingin menempuh jalan perang??? Kita juga tidak tahu akhirnya.

Tak lama kemudian negara Malaysia memperebutkan kebudayaan Indonesia, misalnya aja kebudayaan Reog Ponorogo dan Tari Pendet yang sudah sangat terkenal di Indonesia dan meleka di telinga rakyat Indonesia. Sebenarnya negara Malaysia juga mempunyai wilayah dan kebudayaan mereka sendiri, akan tetapi mengapa mereka masih memperebutkan wilayah dan kebudayaan dari Indonesia? Kalau dipir-pikir, negara Malaysia sudah lebih maju daripada negara Indonesia sendiri.

Pada zaman dahulu negara Indonesia memang lebih baik dari Malaysia. Negara Indonesia dengan ikhlas hati mengirimkan berbagai guru ke negara Jiran (julukan Malaysia) itu demi kemajuan pendidikan disana. Akhirnya pada perkembangannya, kedua negara ini berkembang bersama. Nmunsaat ini dapat kita lihat hubungan kedua negara ini. Kini keduanya saling memperebutkan hal satu dengan yang lain. Kalu kedua negara ini ingat akan sejarah kedua negara dan ASEAN, maka hal ini tidak akan terjadi dalam masa sekarang ini.

Baru-baru ini banyak situs yang mempopulerkan negara dermawan Indonesia, dengan penjualan pulau-pulau yang kurang dipelihara oleh masyarakat Indonesia maupun yang sudah menjadi obyek wisata di Indonesia. Hal ini juga sangat memukul bangsa Indonesia. Ada beberapa pulau saja yang diperebutkan di meja Internasional oleh negara Indonesia masih dipertahankan, ini malah sedang heboh dengan sendirinya bahwa negara Indonesia kekurangan dana sehingga harus menjual pulau-pulau kecilnya ke pihak-pihak tertentu.

Pemerintah Negara Indonesia tentu membantah isu ini, kemudian menegaskan bahwa yang menjual pulau bukan negara tapi para oknum yang tidak bertanggung jawab dan tidak mempunyai hak sama sekali atas pulau itu.

Tak lama setelah itu bangsa Indonesia diberi cobaan dan tantangan lagi oleh bangsa Malaysia dengan penyamaan nada Lagu Negaraku (Malaysia) dengan Lagu Terang Bulan (Indonesia). Tentu saja anak dari Syaiful Bachri yaitu Aden Bachri mengeluarkan usaha pembelaan yang besar terhadap lagu ciptaan ayahanda tercintanya ini. Berbagai proses pun dilakukan demi memperjuangkan lagu ayahnya ini dan demi bangsa Indonesia juga tentunya.

Aden mendatangi pabrik rekaman di daerah sekitar Surakarta dan juga mendatangi saksi pembuatan lagu ini yaitu Bapak Subroto, untuk menegaskan bahwa lagu ini benar-benar asli diciptakan oleh alamarhum ayahnya tercinta pada tahun 1936-an.

Menurut ensiklopedia on-line, memang ada sekitar 5 lagu yang mempunyai nada yang sama dengan nada lagu buatan ayahnya itu. Diantaranya ada lagu ciptaan musisi perancis yang berjudul “La Rosalie”. Kemudian ada lagu yang sama nadanya juga dengan judul “Allah Lanjutkan Usia Sultanku”. Tentunya hal ini dapat membertkan perjuangan Aden Bachri untuk membela lagu ciptaan ayahnya itu. Tapi usaha bachri tidak akan berhenti disitu aja. Perjalanan Bachri untuk memperjuangkan lagu ayahnya dan demi bangsa Indonesia juga akan terus berlanjut, maka dari itu simak terus berita-berita terkini di berbagai media.

Hal-hal diatas sesungguhnya juga merupakan kesalahan dari rakyat Indonesia sendiri, karena kurang perhatian mereka untuk melestarikan kebudayaan bangsanya. Sehingga bangsa lain yang bukan asli bangsa Indonesialah yang lebih memperhatikan dan melestarikannya. Maka dari itu, inilah perjuangan yang harus kita lakukan.

Marilah kita Bangsa Indonesia, kita merawat, menjaga, dan memelihara kebudayaan kita dan lingkungan kita serta selalu melestarikannya juga!


Semuanya ini aku tulis berdasarkan informasi yang aku dengar selama ini, apabila ada salah mohon disampaikan dalam bentuk komentar.


Kalau ingin men-Donload artikel ini, nggak usah Copy-Paste. Di bawah sendiri dari halaman ini ada kotak "Free Download Article & Documents"

Related Posts by Categories



0 Komment:

Related Websites

Vistors

Locations of visitors to this page free counters

Blogger Blog Review at Blogged

Shout Box Comment

  © Roshid Theme by scenica.co.cc 2009

TOP  

skater