Adsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense Indonesia

Tips Agar Baterei Ponsel Tetap Awet

>> 

Kamu sering mengalami low-bat??? Ketika kamu telepon atau ditelepon seseorang, baterei ponsel kamu cepet habis dan tiba-tiba saja sudah low-bat??? Padahal ponsel kamu bisa dibilang masih baru. Kamu nggak usah kawatir bila kamu menemui kasus seperti ini, kamu bukan orang pertama yang mengalami hal tersebut. Bahkan aku juga pernah mengalami kasus semacam tersebut. Langsung aku konsultasi ke temen-temen yang bisa masalah teknologi ini. Dan aku menuliskan ini hanya untuk kamu yang punya problem ini dan yang ingin tahu cara perawatan baterei. Jangan lupa, pantengin terus halaman ini sampai halaman berikutnya.

Kini mungkin kamu sudah membeli baterei baru atau bahkan sudah menjual ponsel kamu. Sebenarnya hal tersebut nggak perlu kamu lakukan. Kamu hanya perlu sedikit trik dan tips, dan ini semoga bisa membantu kamu.

Yang pertama, bila ponsel kamu berfiturkan MP3 atau music player, ketika kamu menghidupkan atau membunyikan music player tersebut, janganlah sekali-kali memutar music dengan kamu charge atau isi baterei kamu dengan alasan kamu takut kehabisan baterei. Emang baterei dimakan siapa kok bisa abizz tuh??! Bila udah terlanjur gitu gimana??? Nahh, ini juga pertanyaan yang sulit bagi aku sendiri. Tapi aku akhirnya menemukan jawabannya. Dan jawabku adalah “Ya sudah, mau gimana lagi. Emang udah terlanjur, ya nggak bisa di redo lagi. Cuma nggak usah dipraktekin lagi aja.”

Yang kedua, jika kamu sedang men-charge ponsel kamu, jangan kamu gunakan untuk berbicara di telepon, game, internet-an, SMS-an, chatting, dan lain-lain. Karena itu dapat menyebabkan baterei kamu drop. Sehingga kamu tidak dapat menggunakannya lagi dan harus mengganti dengan baterei yang baru.

Yang ketiga, kalau bisa untuk segala macam merk dan type ponsel kamu, ketika kamu mengisi atau men-charge ponsel kamu, ponsel kamu jangan kamu hidupkan saja. Karena ini juga berkaitan dengan ilmu kimia. Beterei sama halnya dengan aki yang kering. Bila aki itu diisi, maka aki itu tidak dipergunakan untuk menjalankan mesin dikarenakan reaksi kimi dari pengisian aki tersebut mengarah ke aki. Bila aki sedang digunakan, maka arah reaksi kimia yang terjadi adalah mengarah keluar dari aki dan mengarah ke mesin. Maka dari itu, para ahli sudah memperkirakan hal tersebut sebelum membuat aki kering dan baterei ponsel.

Yang keempat, terlalu sering mengisi ulang baterei juga tidak baik bagi kesehatan baterei itu sendiri. Apakah kamu pernah mengalami baterei atau ponsel kamu sering demam?? Maksudku panas yang berlebih. Jika kamu sering men-charge baterei itu akan menyebabkan pelemahan daya tahan pada baterei tersebut. Mungkin baterei kamu udah dalam kondisi yang kurang baik atau lemah, sehingga ketika baterei diisi atau di-charge, maka daya yang dialirkan kurang sempurna dan akan menimbulkan panas yang berlebihan pada baterei dan ponsel kamu.

Yang kelima, jika kamu tidak senang men-silent ponsel kamu, hal tersebut lebih baik jangan dilakukan dengan bersamaan meghidupkan viratin-nya. Jika vibration dihidupkan bersamaan dengan suara, maka kedua proses tersebut akan mengkikis daya dari baterei ponsel kamu. Bila kamu ingin menghidupkan vibration, maka nada dering ponsel kamu matikan saja, dan begitu juga sebaliknya. Dan perlu diingat bahwa menghidupkan vibrator saja lebih boros daripada menghidupkan dering dengan volume sepertiga dari volume maksimal. Ini sudah aku buktikan sendiri lewat ponsel aku dengan yang ber-merk Sony Ericsson K790i, Z550i, Motorola W175, dan Nokia N-GAGE Classic.

Mungkin sementara hanya sebatas itu yang bisa aku tuliskan pada kesempatan ini kali. Mungkin di lain kali, aku bisa menuliskan lagi tips-tips yang bermanfaat bagi kamu.

Ini hanya sekedar tips saja, kalau kamu nggak setuju dengan pendapatku atau tips ini nggak kamu lakukan, ya terserah kamu. Karena tips hukumnya masih sunnah, belum menjadi wajib.


Kalau ingin men-Donload artikel ini, nggak usah Copy-Paste. Di bawah sendiri dari halaman ini ada kotak "Free Download Article & Documents"

Related Posts by Categories



0 Komment:

Related Websites

Vistors

Locations of visitors to this page free counters

Blogger Blog Review at Blogged

Shout Box Comment

  © Roshid Theme by scenica.co.cc 2009

TOP  

skater