Adsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense Indonesia

Tips Ketika Terjadi Gempa Bumi

>> 

Alam sudah enggan bersahabat dengan kita dikarenakan oleh perbuatan ita sendiri pada mereka. Dalam masa sekarang ini, banyak terjadi bencana alam baik yang diakibatkan oleh tangan kita maupun memang kehendak dari Allah AWT. Salah satu bencana tersebut adalah gempa bumi. Berikut ini adalah tips untuk menjaga keselamtan diri pada saat terjadi gempa bumi di sekitar kamu.

Situasi 1
Jika kamu berada di dalam suat ruangan atau gedung bertingkat atauun tidak, maka hal yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut ini :
• Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah, mencari pelindung kepala atau segera berlindung i bawah kursi atau meja yang ada, guna untuk mengamankan badan kamu untuk sementeara waktu. Sehingga jika kepala kamu atau badan kamu terkena reruntuhan bangunan, masih bisa terlindungi oleh meja atau kursi.
• Hal yang kedu adalah, menuruni gedung sambil membawa pelindung badan atau kepala kamu. Jangan turun menggunakan lift! Kalau menggunakan lift, nanti ditakutkan tali lift tersebut bisa putus dan berakibat fatal. Lebih baik turun menggunakan tanggan biasa saja.
• Yang ketiga, ketika kamu sudah keluar dari bangunan atau gedung, maka segeralah mencari tempat yang lapang.

Situasi 2
Jika kamu sedang berada dalam perjalanan, di dalam mobil atau mengendarai sepeda motor. Hal-hal yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut :
• Pertama kamu harus segera berhenti atau menghentikan mobil atau sepeda motor kamu. Akan tetapi jangan berhenti di bawah jembatan layang. Bila kamu berhenti di bawah jembatan layang, maka bisa jadi jembatan itu roboh dan menimpa kamu.
• Hal yang kedua, kamu segera keluar dari mobil atau bisa tetap berada di mobil, asalkan kamu berada di daerah yang lapang. Kalau kamu berada di jepitan gedung-gedung, maka aku sarankan lebih baik kamu keluar dari mobil dan mencari tempat yang lapang, untuk menjaga semua kemungkinan yang terjadi.

Itu tadi sepucuk tips dariku untuk menjaga keamanan diri pada saat gempa bumi terjadi. Semoga yang aku tuliskan ini bisa memberi pengetahuan dan membantu kamu untuk masalah gempa bumi.

Pesanku : “Marilah kita jaga alam ini, agar mereka juga menjaga kita!”


Kalau ingin men-Donload artikel ini, nggak usah Copy-Paste. Di bawah sendiri dari halaman ini ada kotak "Free Download Article & Documents"

Related Posts by Categories



0 Komment:

Related Websites

Vistors

Locations of visitors to this page free counters

Blogger Blog Review at Blogged

Shout Box Comment

  © Roshid Theme by scenica.co.cc 2009

TOP  

skater